Mangabey Beberapa Monyet Langka Dan Terancam Punah

Mangabey Beberapa Monyet Langka Dan Terancam Punah – Penghuni hutan besar ini hanya ditemukan di Afrika. Mereka terlihat seperti guenons tetapi lebih besar.

Mangabey Beberapa Monyet Langka Dan Terancam Punah

Mangabey Beberapa Monyet Langka Dan Terancam Punah

Mangabey adalah beberapa monyet yang paling langka dan terancam punah di Bumi. Penghuni hutan besar ini hanya ditemukan di Afrika. Mereka terlihat seperti guenons tetapi lebih besar. Pada tahun 2006, genera ketiga ditambahkan: Rungwecebus, untuk mangabey dataran tinggi, yang merupakan genus primata baru pertama dalam 83 tahun.

Mangabeys kelopak mata putih sangat erat kaitannya dengan mandrills dan drill, dan jantan jauh lebih besar daripada betina. Mangabeys jambul lebih terkait erat dengan babun dan geladas, dan jantan dan betina memiliki ukuran yang hampir sama.

langka dan terancam punah di Bumi

dapat berwarna cokelat keemasan, abu-abu, coklat tua, atau hitam lembut, tergantung pada spesies atau subspesies, biasanya dengan warna yang lebih terang pada perut bagian bawah. Anak-anak muda umumnya lebih gelap daripada orang dewasa. Mangabeys putih-berkerah memiliki rambut kemerahan di kepala mereka, “janggut” di setiap pipi, dan rambut putih yang membungkus leher mereka seperti kerah (maka namanya!). Mangabey hitam memiliki kumis cokelat keabu-abuan panjang yang hampir menutupi telinga dan lambang tinggi di kepala mereka — model rambut yang runcing

Putih adalah warna yang penting ketika Anda perlu menyampaikan maksud Anda. Mangabeys berkulit putih menggunakan gerakan ekor mereka yang berujung putih untuk mengekspresikan diri. Rambut putih di bagian bawah dagu membantu membuat gerakan wajah lainnya lebih terlihat. Untuk mangabeys mata-putih, mengedipkan kelopak mata mereka dan menaikkan alis dapat memiliki berbagai arti. Membuat ekspresi wajah dan mengedipkan kelopak mata putih mereka pada bulu yang lebih gelap membantu menyampaikan pesan. Kelopak mata berkedip bisa berarti “peringatan perhatikan langkah Anda

Seperti kebanyakan monyet, mangabey sangat banyak di rumah di pepohonan, menghabiskan sebagian besar waktu mereka di sana. Namun, mangabeys mata-putih juga nyaman di tanah, berjalan di tangan dan kaki mereka di antara tambalan hutan atau untuk mencari makan di serasah daun untuk makanan lezat. Di beberapa area hutan, tanahnya berawa, tapi itu bukan masalah bagi mangabey. Anyaman di antara jari-jari tangan dan kaki mereka membantu monyet-monyet yang luar biasa ini berenang.(Situs Judi Bola)