Kanguru Bukan Satu Satunya Dengan Kantong

Kanguru Bukan Satu Satunya Dengan Kantong – Sangat mudah untuk mengidentifikasi pelikan, karena mereka adalah satu-satunya burung dengan kantong di bawah tagihan mereka. Ada pantun jenaka yang terkenal yang dimulai, “Burung yang indah adalah pelikan, tagihannya dapat menahan lebih dari ‘belican’-nya ….” Kantong kulit besar dan telanjang ini tergantung dari paruh bagian bawah dari kantong panjang lurus pelikan, yang terpaut pada ujung. Burung itu menggunakan kantong ini untuk menangkap ikan dan, seperti yang dikatakan limerick,tagihannya memang memegang lebih dari “perutnya”! Kantung unik ini juga membantu dalam cuaca hangat. Sambil berkeliaran di bawah terik matahari, pelikan membuka tagihan mereka dan mengepakkan kantong untuk mendinginkannya.

Kanguru Bukan Satu Satunya Dengan Kantong

Kanguru Bukan Satu Satunya Dengan Kantong

Seiring dengan kantong raksasa, pelikan adalah burung besar dengan kaki pendek, dan mereka tampak agak canggung di darat. Begitu berada di air, mereka adalah perenang yang kuat, berkat kaki berselaput mereka. Pelikan dan sanak famili mereka  burung cormorants, gannet, dan boobies  adalah satu satunya burung dengan kaki totipalmate. Ini berarti bahwa anyaman menghubungkan keempat jari kaki mereka, bahkan kaki belakang. Pelikan juga mendapatkan sedikit bantuan untuk mengapung: kantong udara di kerangka mereka dan di bawah sayap mereka memberikan daya apung tambahan. Dan burung-burung menggunakan tagihan mereka untuk melapisi bulu mereka dengan minyak kedap air dari kelenjar di pangkal ekor. Ini membuat bulu-bulu mereka tidak basah dan menebalkannya.

Pelikan juga lalat yang hebat, dan bisa terbang seperti burung elang dengan sayap raksasa mereka. Mendapatkan UP di udara bisa menantang tanpa bantuan angin. Pelikan harus berlari di atas air sambil memukuli sayap besar mereka dan memukul permukaan air dengan kedua kaki serentak untuk mendapatkan kecepatan yang cukup untuk tinggal landas.

Pelikan hidup di seluruh dunia di zona tropis dan subtropis, dan selalu dekat badan air. Pelikan cokelat secara eksklusif adalah burung laut. Semua pelikan suka berada di sekitar pelikan lain, dan mereka tidak keberatan berada di sekitar spesies burung lain, baik itu, apakah mereka burung kormoran atau flamingo. Mereka bersarang di koloni di pepohonan, semak-semak, atau di tanah, tergantung pada spesiesnya. Saat tidak makan, pelikan menghabiskan waktu berjam-jam, tidur, atau berjemur. Saat senja, pelikan semua menetap untuk malam. Kepala mereka bersandar di pundak mereka, mata mereka dekat dan bulu-bulu mereka berkerut melawan dingin.(Taruhan Bola)