Jaguar Menggerakkan Imajinasi

Jaguar Menggerakkan Imajinasi – sulit dipahami, jaguar menguntit Amerika dan dipuja oleh semua orang yang berbagi alam mereka. Tatapan memikat dan kecakapan berburu mereka telah memberi mereka tempat yang menonjol dalam mitologi dan legenda. Keindahan, kekuatan, dan kemampuan beradaptasi mereka telah membuat mereka menghargai pengagum kucing di seluruh dunia. Jaguar adalah kucing yang cukup keren.

Jaguar Menggerakkan Imajinasi

Jaguar Menggerakkan Imajinasi

Sebagai satu-satunya spesies kucing besar di Dunia Baru, para jaguar telah mendominasi ritual dan cerita orang-orang yang tinggal di sana. Penggambaran jaguar ditemukan di reruntuhan di sepanjang Semenanjung Yucatán, Meksiko, di mana jaguar adalah tokoh utama dalam ritual keagamaan. Beberapa cerita mengatakan bahwa jaguar dapat bergerak di antara dunia karena mereka berada di rumah baik di pepohonan dan di tanah, dan mereka berburu siang dan malam. Hari ini, jaguar terus dianggap sebagai simbol kerajaan, kecerdasan, kecantikan, dan kekuatan.

Karena warna dan corak bulu mereka mirip, jaguar sering keliru untuk macan tutul. Dan kemiripan itu tidak hanya dalam kulit — kedua spesies kucing memiliki habitat dan peran serupa dalam ekosistem mereka. Perbedaannya adalah bahwa macan tutul berasal dari Afrika dan Asia, sementara jaguar semuanya orang Amerika (Utara, Tengah, dan Amerika Selatan, yaitu). Jaguar juga lebih kuat dibangun dan berotot daripada macan tutul.

Anda juga dapat melihat perbedaannya: jaguar memiliki bintik-bintik hitam di punggung mereka, yang disebut roset, dengan garis batas yang tidak teratur dan sering menjadi titik di tengahnya. Macan tutul juga memiliki mawar gelap di atas mantel cokelat, tetapi jika Anda melihat dengan cermat setiap roset.

Anda akan melihat bahwa tidak ada bagian di dalamnya, dan pinggiran rosetnya tidak putus. Para ilmuwan percaya bahwa pewarnaan kucing yang terlihat membantu mereka bersembunyi dari mangsanya, memecah garis besar mereka di hutan atau padang rumput.

Kebanyakan jaguar memiliki bulu berwarna kecoklatan dengan mawar hitam, tetapi beberapa memiliki warna hitam-on-hitam, atau melanistik. Biasanya jaguar yang ditemukan di area hutan hujan yang lebih gelap berwarna hitam. Jadi, apakah mereka kumbang hitam? Tidak, tidak ada hewan seperti itu. Panther hanyalah istilah umum yang berasal dari nama kelompok binatang Panthera dan kadang-kadang digunakan untuk menggambarkan macan tutul, jaguar, dan singa gunung puma puma. (Casino Online)