Mountain Lion Puma Cougar

Mountain Lion Puma Cougar – Singa gunung, puma, cougar, panther-kucing ini dikenal dengan nama lebih dari sekedar mamalia lainnya! Tapi tidak peduli apa yang Anda sebut itu, itu masih kucing yang sama, Puma concolor, yang terbesar dari spesies kucing kecil. Jadi bagaimana bisa mendapatkan begitu banyak nama? Sebagian besar karena memiliki jangkauan yang begitu luas, dan orang-orang dari berbagai negara menyebutnya hal yang berbeda.

Mountain Lion Puma Cougar

Penjelajah Spanyol awal Amerika Utara dan Selatan menyebutnya leon (singa) dan gato monte (kucing dari gunung), dari mana kita mendapatkan nama “singa gunung”. “Puma” adalah nama suku Inca yang memberi kucing ini dalam bahasa mereka. “Cougar” tampaknya berasal dari kata Indian Amerika Selatan yang tua, cuguacuarana, yang dipersingkat menjadi bahasa cuguar dan kemudian dieja dengan cara yang berbeda. Dan “panther” adalah istilah umum untuk kucing yang memiliki mantel berwarna solid, jadi digunakan untuk pumas dan juga jaguar hitam. Semua nama ini dianggap benar, namun para ilmuwan biasanya menggunakan nama puma. Di sini, di California Selatan mereka biasa disebut singa gunung.

Anda mungkin pernah mendengar tentang panther Florida. Ini adalah subspesies singa gunung yang dulunya ditemukan dari Texas di tenggara tapi sekarang hanya ditemukan di rawa Florida selatan. Terancam punah, dengan hanya sekitar 50 kucing tersisa, dan upaya konservasi sedang dilakukan untuk mencoba menyelamatkannya.

Singa gunung umumnya berwarna coklat kecokelatan, dengan rambut sedikit lebih gelap di bagian belakang dan bagian bawah keputihan. Mereka yang tinggal di daerah yang hangat dan lembab cenderung menjadi warna cokelat yang lebih gelap dan kemerahan, dan singa gunung yang ditemukan di iklim yang lebih dingin memiliki rambut yang lebih tebal dan lebih panjang yang warnanya hampir berwarna abu-abu. Laki-laki dewasa memiliki berat badan 40 sampai 60 persen lebih banyak daripada betina dewasa. Ilmuwan mengklasifikasikan singa gunung sebagai kucing kecil, karena tidak mengaum tapi mendengkur seperti kucing yang lebih kecil. Namun tubuh langsing dan sikap tenangnya lebih seperti seekor cheetah; Kedua kucing lebih suka melarikan diri daripada bertarung, dan keduanya jarang menghadapi manusia.