Pelangi di atas kepala

Pelangi di atas kepala – Burung beo dikenal karena warnanya yang cerah, dan beberapa anggota keluarga nuri yang paling berwarna adalah bunga dan lorikeets. Juga dikenal sebagai honeyeaters, banyak spesies dari kelompok burung beo ini (subfamili Loriinae) dapat ditemukan di seluruh kepulauan Pasifik Selatan dan Australia.

Pelangi di atas kepala

Pelangi di atas kepala

Ada perbedaan antara lori dan lorikeet, terutama jika membandingkan ekor. Secara umum, lori lebih besar, dengan ekor yang pendek, bulat, atau persegi. Lorikeets cenderung lebih kecil, dengan ekor yang lebih panjang dan runcing. Kebanyakan kaleng merah dengan bercak kuning, ungu, dan hijau; Kebanyakan lorikeets berwarna hijau dengan bercak merah dan kuning. Ada, tentu saja, pengecualian, dan burung-burung ini dapat ditemukan di semua warna pelangi.

Lori dan lorikeet sangat arboreal dan dapat ditemukan di hutan, hutan bakau, dan kebun kayu putih. Kawanan burung terkadang memiliki ribuan burung dan sepertinya menyelimuti seluruh langit. Beberapa spesies, seperti lorikeet pelangi, bersifat nomaden dan mengikuti musim berbunga dari pohon kayu putih ke atas dan ke bawah pantai Australia.

Pelangi

Ukurannya yang kecil dan warna-warna cerah membantu lori dan lorikeets bersembunyi di pepohonan, biasanya tetap aman dari predator calon, seperti burung pemangsa dan ular. Tinggal di kawanan besar membantu menjaga burung tetap aman, karena ada banyak mata yang harus diwaspadai untuk bahaya.

Lori dan lorikeets memiliki bagian tubuh yang unik di antara burung beo: lidah seperti kuas! Alih-alih makan kebanyakan kacang-kacangan dan biji-bijian seperti burung beo, lori dan lorikeets lainnya makan bunga, serbuk sari, dan nektar. Karena pola makan, lori dan lorikeets mereka memiliki rizzard dan tanaman yang lemah dibandingkan dengan burung beo lainnya. Paruhnya sangat cocok untuk menghancurkan bunga, dan lidah khusus mereka mengepel nektar.

Lidah juga bisa mengumpulkan partikel serbuk sari dan mengepaknya menjadi bundel yang mudah dimakan. Burung-burung ini bahkan menggunakan paruh kuat dan kaki berujung empat untuk melakukan akrobat! Mereka memanjat di cabang-cabang dan menggantung terbalik untuk sampai ke semua bunga di pohon.

lori dan lorikeets diberi makan buah musiman cincang yang ditaburi bubuk kering yang dibuat untuk burung-burung ini yang memberikan diet seimbang. Lorikeets di Landing Lorikeet Taman Safari, para tamu dapat memberi makan burung-burung itu nektar komersial yang dibuat untuk minuman keras. (Casino Online)